Berita Cosplay
Trending

Cosplay western style,tidak selalu tentang Super Hero

Cosplay “Western Style” Tidak Selalu Tentang “Super Hero”

          Halo sahabat Cosplayer Indonesia!

Kali ini Cosplayer Indonesia punya bahasan menarik nih tentang karakter – karakter yang asik buat di cosplay in. Siapa tau bisa jadi sumber inspirasi untuk para cosplayer se – Indonesia !

Kalo kalian lagi bahas atau denger soal western character yang enak buat di cosplay in, pasti langsung terbayang karakter – karakter super hero yang luar biasa keren dan gagah,Seperti Superman, Spiderman, Ironman, dll.

Padahal, banyak banget loh karakter – karakter dari “Negri Paman Sam” ini. Berikut beberapa contoh tipe – tipe karakter yang menarik untuk di cosplay kan menurut Cosplayer Indonesia 

tidak selalu tentang super hero,beberapa karakter dibawah ini bisa menjadi referensi cosplay menarik yang bisa sobat cosplayer coba dan peragakan loh,
apa saja itu.?
berikut ulasannya ..

1. Disney Cosplay

Disney atau Walt Disney merupakan waraaba entertainment kenamaan asal Amerika Serikat,ratusan hingga ribuan jdul film sudah dirilis oleh Disney sejak awal debutnya,salah satu yang paling terkenal sih tentunya segmen disney princess,segmen yang satu ini tentu sangat digemari oleh anak-anak,terutama kaum hawa.

tidak hanya soal ceritanya yang menarik loh,serial Disney Princess juga menawarkan kostum-kostum menarik yang ditampilkan,dan tentunya cukup cosplay-able,

Bagi kalian cosplayer indonesia penggemar yang manis – manis, indah, dan elegan,karakter-karakter dalam serial Disney Princcess sepertinya layak dan boleh dicoba sebagai referensi cosplay kalian. Kebanyakan karakter dari Disney Princess pada umumnya berbau kerajaan seperti princess & prince. Contohnya, Tangled, Snow White, Cinderella, Mulan, etc.

2. Pixar Cosplay

Pixar Studio sudah lama terkenal sebaga studio animasi kenamaan dari negeri paman sam,kualitas animasi yang ditawarkan oleh Pixar Studio memang sudah tidak diragukan lagi,banyak serial animasi besar yang lahir dari studio animasi yang satu ini.

Bagi kalian cosplayer indonesia yang menyukai hal – hal yang berbau fantasi tanpa batas, unik, nyentrik dan mempunyai jiwa petualang yang tinggi,kalian boleh mencoba referensi cosplay dari tokoh-tokoh animasi dari studio Pixar,pasalnya, karakter – karakter dari Studio Pixar umumnya mempunyai ciri khas karakter yang unik dan tidak biasa. Contohnya, Toys Story, Monster Inc, Brave, Inside Out, Coco, etc.

Baca Juga

3. Dreamworks Cosplay

Pasti kalian udah gak asing lagi denger “How to Train Your Dragon” kan?
Pas lagi anget – angetnya animasi ini, banyak banget yang cosplay in karakter Hiccup karena keren dan uniknya karakter ini. Selain itu, kostum dari karakter – karakter Dreamworks terbilang lumayan simple tetapi tidak mengurangi rasa aesthetic dari karakternya.
Contoh, How to Train Your Dragon, Rise Guardian, Book of Dragon, etc.

4. Live Action Cosplay

Gak cuma animasi / kartun aja yang bias kamu cosplay in karakternya, live action juga bisa!
Bisa dari film – film barat yang kamu pernah tonton selama ini,tapi memerankan cosplay ini terbilang cukup sulit terutama untuk kita yang berwajah asia dikarenakan karakteristik bentuk wajah yang terbilang berbeda.
Jadi, jika ingin cosplay maksimal dengan karakter – karakter yang ada di live action harus mengasah skill makeupnya nih :P.

Contoh, Jack Sparrow, Hannibal, Harry Potter, etc

5. Villain Cosplay

            “Kok karakter villain masuk jadi tipe karakter yang menarik buat di cosplay in?
Kan pemeran jahat, aku gamau peranin karakter jahat!”
Eits, jangan mikir begitu dulu sobat,disini keunikan nge cosplay in pemeran jahat. Kita cosplay kadang butuh penghayatan karakter saat pemeran karakter baik kadang udah terlalu mainstream (ini gak bermaksud nyuruh kalian jadi jahat loh ya :P).
Jadi dari segi penghayatan karakter bakal lebih menantang dan gak sedikit kostum yang dipakai gak kalah menarik dari super hero.
Contoh, Deadpool, Joker, Loki, Quick Silver, etc.
So, dari ke- 5 tipe karakter yang bisa di cosplay in, yang mana tipe mu banget guys?
Featured Image(s):
Author:
Destania Beauty
Facebook: Xiao Wen
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Content is protected !!